Jumat, 09 November 2012

Tips Menghadapi Musim Hujan


Musim hujan telah tiba. Selain payung masih banyak yang harus disiapkan agar musim hujan ini tidak mengganggu aktifitas Anda.

Payung merupakan alat yang wajib di bawa ketika musim hujan tiba. Jangan sampai aktifitas Anda terganggu karena tidak membawa payung.

Jangan lupa membawa jaket untuk berjaga-jaga. Tentunya suhu udara akan turun drastis saat musim hujan. Terlebih lagi saat Anda di kantor, suhu AC akan semakin menusuk tulang di saat hujan tiba.

Jagalah kesehatan Anda pada musim hujan karena penyakit seperti flu, batuk, hingga demam kerap menjadi penyakit yang datang pada musim hujan. Minumlah vitamin agar Anda tetap fit.



Selain itu jagalah tubuh dengan tidak memforsir tubuh Anda. Kelelahan sering menjadi salah satu faktor Anda jatuh sakit. Perbanyak minum air hangat untuk melawan suhu dingin.

Pastikan kendaraan Anda dalam keadaan fit sehingga tidak mogok di jalan. Lakukan tune up di bengkel langganan untuk menghindari telat penggantian spare part kendaraan Anda.

Bagi Anda yang mengendarai mobil, pastikan lampu kendaraan, wiper dan AC dalam keadaan baik. Karena bila bermasalah, maka akan menghambat perjalanan Anda. Sedangkan Anda yang mengendarai motor, selalu siapkan jas hujan.

Ada baiknya Anda mengetahui jalur alternatif. Gunanya adalah untuk menghindari jalur-jalur yang terkena banjir. Jangan sekali-kali menerobos banjir yang tinggi. Hal ini dapat membuat kendaraan Anda mogok karena banjir.

detikcom

1 komentar:

  1. info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak, sukses selalu sob buat artikel-nya ....

    BalasHapus