Senin, 20 Juni 2011

My Journey to Sikuai Island

Minggu, 19 Juni 2011
Hari ini Tim Nasyid Swarna mengadakan rihlah alias jalan-jalan ke Pulai Sikuai, atau bahasa kampungnya Sikuai Island, hehe.. Sekedar cerita, pulau Sikuai merupakan salah satu pulau yang terletak di sisi barat pulau Sumatera. Secara administrasi pemerintahan, pulau ini masuk ke dalam wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung, kota Padang, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Pulau ini terletak sekitar setengah mil laut dari pusat kota dan dapat dicapai dengan menggunakan transportasi laut seperti kapal, melalui pelabuhan Muara dalam waktu tempuh sekitar 45 menit dan dari dermaga Airud Bungus dalam waktu tempuh sekitar 35 menit.
Secara geografis inilah lokasi Pulau Sikuai:
Tiba di Muaro jam setengah 10, setelah memesan tiket dan mempersiapkan segala sesuatunya, akhirnya kami berangkat jam 10 tepat.

Dermaga Wisata Bahari, Muaro Padang. Tidak jauh dari tempat ini terdapat Jembatan Sitinur Baya yang dipercaya sebagai kampung asli Siti Nurbaya.


Di atas kapal, on the way to Sikuai Island. Ceritanya kami sengaja memilih bangku paling belakang supaya lebih nyantai. Ternyata oh ternyata, terakhir nyesal juga karna bangku yang kami duduki dekat dengan mesin sehingga terasa panas di bagian tertentu ( heheh ).


Panorama Pulau Sikuai, Subhanallah cantiknye...!

See the guy in there? What do you think about him? Is he a handsome guy? Hehehe..
Lewat...! Tapi satu yang pasti, akhirnya jadilah saya yang pertama membawa baju Alkamil ke Pulai Sikuai.. hehe

 
 Ini namanya bang Iwan, dia adalah salah satu rekan sasama personil swarna.

























Tunggu ya Update Fotonya...
Sekian dan Terima Kasih, Wassalamu 'Alaikum..


sahabat terbaikmu,

1 komentar:

  1. hmh... kapan balik lagi ke sana?
    IKutan, hehe..
    gampang ntar cari rombongnnya tuh...

    BalasHapus